Langsung ke konten utama

Tips ringankan radang amandel

Tips ringankan radang amandel - Peradangan amandel, juga dikenal sebagai tonsilitis, adalah saat amandel Anda membengkak karena infeksi virus. Atau, lebih jarang, infeksi bakteri. Seringkali gejalanya ringan, dengan beberapa pembengkakan dan perasaan rontok umum. Jika tonsilitis akut atau kronis, tingkat rasa sakit dan ketidaknyamanan bisa menjadi intens dan akan membutuhkan antibiotik untuk meredakan gejala. Meskipun tidak disarankan di kalangan orang dewasa, pada kasus yang parah tonsilitis memerlukan operasi pengangkatan amandel. Anda mungkin sedang menunggu tanggal operasi, baru saja minum antibiotik atau hanya mulai melihat tanda-tanda amandel. Either way, oneHOWTO akan menunjukkan hal terbaik untuk Anda makan bila Anda memiliki tonsilitis untuk mengurangi intensitas gejala Anda.

Tips ringankan radang amandel



Hindari minuman panas
Umumnya tidak disarankan untuk minum minuman panas karena faktor risiko kerongkongan Anda. Tapi jika Anda menderita tonsilitis, ini terutama terjadi. Mengkonsumsi makanan atau minuman panas dapat meningkatkan iritasi, mengobarkan tonsilitis dan menyebabkan ketidaknyamanan yang lebih besar. Amandel sudah sensitif, sehingga mendidihnya tidak akan membuat mereka lebih baik dan bisa menyebabkan masalah lebih lanjut. Jika Anda makan makanan panas atau minum minuman panas saat Anda menderita amandel, biarkan mereka tetap dingin sampai suhu kamar sebelum menelan. Jika Anda tidak memiliki kesabaran, makanlah makanan yang paling enak didinginkan di tempat pertama. Minuman beralkohol dan merokok akan memperburuk amandel, jadi hindari mereka. Merokok tidak hanya buruk bagi Anda jika Anda mengalami pembengkakan akibat amandel, ini tidak baik untuk Anda pada umumnya.

Direkomendasikan makanan lunak
Karena amandel berada di antara rongga mulut dan pembukaan kerongkongan, makanan yang Anda makan harus lewat sebelum memasuki perut. Karena amandelnya meradang, jika makanan ini terlalu besar atau kasar maka akan mengganggu amandel bengkak yang sensitif dalam perjalanan turun. Amandel mencoba untuk sembuh, jadi sama seperti Anda tidak bisa memilih keropeng di lutut Anda, Anda harus melakukan apa yang Anda bisa untuk tidak mengagitasi amandel. Makanan lunak seperti kaldu, sayuran rebus dan daging tender memerlukan sedikit mengunyah dan tidak akan mengiritasi amandel banyak. Sekali lagi, pastikan untuk memakannya pada suhu yang sesuai, jika tidak, Anda mungkin lebih buruk daripada tidak makan apa-apa. Mengambil obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol dan ibuprofen dengan makanan akan membantu rasa sakit dan melindungi perut.

Makanan kaya vitamin C juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun, karena amandel itu sendiri sensitif secara fisik, Anda harus berhati-hati. Asam sitrat tinggi pada makanan kaya vitamin C seperti jeruk dan lemon dapat mengganggu amandel yang terinfeksi.

Ada juga makanan yang harus dihindari, karena bisa menyebabkan peradangan lebih lanjut dan memperburuk tonsilitis. Ini termasuk daging olahan, makanan ringan gula tinggi, makanan ringan kadar tinggi seperti keripik, produk hewani kelas rendah dan alergen umum seperti susu, susu, gluten berlebihan dan beberapa nightshades (meskipun tomat harus baik-baik saja).

Untuk memanfaatkan nutrisi ini saat Anda memiliki amandel, Anda bisa makan sup dan ramuan sayuran, yang lembut, tapi tetap sangat bergizi. Purées dengan wortel, seledri, tomat, butternut squash atau bayam adalah pilihan bagus. Anda bisa menambahkan sedikit ayam parut untuk menambah protein. Selanjutnya membantu menjaga pertahanan Anda terhadap infeksi.

Minum banyak air
Tetap terhidrasi juga sangat penting bila Anda menderita tonsilitis. Jika Anda tidak banyak minum cairan atau makan makanan dengan kadar air tinggi, maka tubuh Anda tidak akan berfungsi pada tingkat optimal. Ini tidak hanya akan membantu menjaga pertahanan tubuh Anda saat Anda melawan infeksi, tapi ini akan menghentikan tenggorokan Anda agar tidak menjadi kering. Tenggorokan yang kering akan membuat Anda tertelan lebih keras lagi jika Anda memiliki amandel bengkak. Minum banyak air jika Anda memiliki amandel sangat penting, tapi Anda juga bisa minum jus dan beberapa teh untuk membantu Anda. Ingatlah bahwa jus dengan kandungan asam tinggi bisa tidak membantu. Namun, jika Anda mencairkan jus asam dalam beberapa air hangat (tidak panas), maka hal itu akan menghentikan hal ini terjadi. Anda juga bisa menambahkan beberapa madu dan jahe untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menenangkan amandel bengkak yang disebabkan oleh tonsilitis.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak, sebaiknya baca artikel tentang apa yang harus diminum jika Anda menderita tonsilitis. Es krim untuk menenangkan sakit tenggorokan. Jika Anda dirawat di rumah sakit atau harus ke dokter karena tonsilitis, lapisan perak yang mungkin Anda lihat adalah bahwa untuk sekali dalam hidup Anda, konsumsi es krim dianjurkan! Tentu saja, terlalu banyak kandungan makanan gula tinggi tidak baik untuk dikonsumsi jika Anda menderita tonsilitis, tapi rasa dingin yang menenangkan bisa memberi Anda sedikit kelegaan. Suhu yang rendah akan mengurangi pembengkakan amandel dan juga bisa membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh tonsilitis. Sorbet adalah pilihan lain yang baik karena akan bertindak dengan cara yang sama, namun umumnya akan memiliki lebih sedikit alergen dan gula. Yoghurt Yunani adalah probiotik dan berkat tekstur dan kandungan nutrisinya, akan membantu menenangkan tenggorokan Anda.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Obat sinusitis yang dijual di apotik

Obat sinusitis yang dijual di apotik
Obat sinusitis yang ada di apotek apa ? Obat sinusitis yang dijual di apotik mungkin banyak macamnya, tapi obat sinusitis yang sudah terbukti manjur QnC Jelly Gamat obatnya.
Perlu anda ketahui QnC Jelly Gamat tidak bisa anda dapatkan di apotek manapun karena kami selaku Agen pusat sekaligus Distributor tunggal QnC Jelly Gamat hanya memasarkan produk ini secara online. Jadi pesan QnC Jelly Gamat sekarang juga BARANG SAMPAI BARU BAYAR.
Sekilas tentang sinusitis Apa itu penyakit sinusitis ? Sinusitis merupakan penyakit peradangan atau inflamasi yang terjadi pada bagian rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi (SINUS). Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa.

Penyebab penyakit sinusitis kebanyakan terjadi karena adanya infeksi virus yang menyerang bagian sinus, sehingga pada akhirnya menyebabkan peradangan pada bagian anggota tubuh tersebut.
Seseorang yang menderita penyakit …

Cara membuat obat miom dari daun sirsak

Cara membuat obat miom dari daun sirsak Mengolah daun sirsak untuk obat penyakit miom bisa dilakukan dengan merebus daun sirsak, Cara membuat obat miom dari daun sirsakini sebagai obat mioma uteri yg ampuh cukup mudah. Dan berikut dibawah ini adalah pemabasahannya.
Langkah pertama cara membuat obat miom dari daun sirsak adalah sediakan 10 sampai 15 lembar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih, setelah itu panaskan kira kira 2 sampai 3 gelas air dalam panci dan masukkan juga daun sirsak. Tunggu sampai mendidih hingga air rebusan daun sirsak berkurang setengahnya. Jika sudah diamkan beberapa menit sampai hangat, lalu tuangkan kedalam gelas dan air rebusn daun sirsakpun bisa anda minum.
Cara membuat obat miom dari daun sirsak Seperti itulah Cara membuat obat miom dari daun sirsak yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Daun sirsak dipercaya dapat membantu mengobati penyakit miom karena didalam daun ini terdapat 34 kandungan senyawa Cytotoxic yang dapat membunuh sel-sel tubuh yang men…

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi
Ini dia cara mengobati penyakit sinus tanpa operasi, Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa obat bisa dengan menggunakan air garam, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi Pertama sediakan garam murni yang tidak dibelum tercampur dengan yodium
Kemudian sediakan juga teko kecil atau ceret air yang ukuran kecil
Setelah semua bahan bahan terkumpul masukan air hangat kedalam teko tadi
Lalu tambahkan seperempat sendok (secukupnya saja) garam murni
Aduk sampai garam tersebut larut dalam air
Kemudian masukan lubang teko kedalam lubang hidung sebelah kiri lalu miringkan kepala agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kanan
Lakukan juga sebalikanya, masukan lubang teko atau ceret ke lubang hidung sebelah kanan agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kiri

Seperti itulah Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa mengkonsumsi obat. Perlu anda ingat jika dengan cara seperti ini penyakit…