Langsung ke konten utama

Sistem kelenjar getah bening

Sistem kelenjar getah bening merupakan komponen penting dari sistem kekebalan tubuh. Ini termasuk cairan kelenjar getah bening, kelenjar getah bening pembuluh darah, kelenjar getah bening, limpa, amandel, kelenjar gondok, patch Peyer, dan timus. Kelenjar getah bening cairan terdiri dari ultrafiltrate darah yang terkumpul di dalam saluran kelenjar getah bening, yang mengalir ke seluruh tubuh. Cairannya bergerak lambat dan diangkut dari kepala dan ekstremitas ke pembuluh yang lebih besar, yang kemudian mengalir ke sistem vena. Sepanjang saluran ini berada sekitar 600 kelenjar getah bening.

Sistem kelenjar getah bening




Kelenjar getah bening terdiri dari folikel dan mengandung kelimpahan limfosit. Limfosit disaring melalui sinus kelenjar getah bening, dimana organisme partikulat dan infeksi terdeteksi dan dilepaskan. Karena terpapar pada tantangan kekebalan tubuh, antibodi dan imunitas yang dimediasi oleh sel dimediasi. Sebagai hasil dari proses normal tersebut, kelenjar getah bening dapat membesar melalui proliferasi sel normal atau infiltrasi oleh sel abnormal.

Baca juga : Obat kelenjar getah bening di leher

Limfadenopati didefinisikan sebagai pembesaran satu atau lebih kelenjar getah bening sebagai hasil proses reaktif normal atau terjadinya patologis. Sedangkan ukuran kelenjar getah bening (lebih) adalah rujukan paling umum, jumlah abnormal atau perubahan konsistensi mungkin menunjukkan adanya perubahan patologis yang memerlukan penyelidikan dan kemungkinan intervensi.

Dokter ditantang oleh tugas untuk membedakan kelenjar getah bening "sejati" yang berhubungan dengan proses patologis kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening "Shotty" mengacu pada kelenjar getah bening seluler kecil di leher yang teraba dan umumnya terkait dengan penyakit virus.

Pengangkatan kelenjar getah bening untuk menentukan etiologi pembesarannya telah dipraktekkan selama bertahun-tahun, namun tidak diketahui kapan pertama kali dilakukan. Pengangkatan kelenjar getah bening adalah prosedur yang sering dilakukan oleh ahli bedah umum dan pediatrik umum, serta oleh spesialis bedah seperti ahli otolaringologi. Karena anak sering hadir dengan kelenjar getah bening yang membesar, ahli bedah anak sering menjadi orang yang merawat anak-anak ini, terutama terutama atau sebagai rujukan.

Seorang anak dengan kelenjar getah bening yang membesar adalah situasi umum yang dihadapi oleh dokter. Tantangannya adalah untuk memuaskan ketakutan orang tua terhadap keganasan dan melakukannya dengan cara yang aman, tepat waktu, dan hemat biaya. Mengorganisir kemungkinan penyebab limfadenopati oleh lokasi anatomi dan asal membantu klinisi dalam melakukan evaluasi. Artikel ini memberikan pendekatan rasional untuk menentukan etiologi kelainan kelenjar getah bening, dan membahas berbagai cara untuk mendapatkan diagnosis jaringan saat penyebab limfadenopati tidak pasti.

Kelenjar getah simpul distribusi beningg - Kelenjar getah bening node diatur dalam kelompok-kelompok yang mengalirkan daerah tertentu dari tubuh. Pengetahuan ini memandu dokter untuk memeriksa daerah tertentu anatomi ketika beningadenopathy getah bening terjadi.

drainase getah bening Beningatic dari kepala dan leher secara tradisional dibagi menjadi enam wilayah. Node yang paling penting dalam pengelompokan ini sekitar kelenjar getah bening jugularis internal. Aspek superior disebut wilayah II; menerima kelenjar getah bening dari laring supraglottic, anterior nasofaring, dan orofaring melalui submental dan kelenjar getah bening submandibular (Wilayah I). Bagian tengah dari rantai jugularis internal wilayah III; itu mengumpulkan drainase dari hipofaring unggul dan laring melalui drainase atasan langsung melalui kapiler getah bening beningatic. Bagian inferior dari rantai adalah wilayah IV; itu mengumpulkan drainase dari hipofaring rendah, laring lebih rendah, dan tiroid dan daerah supraklavikula.

Wilayah VI duduk dalam aspek anterior leher; mengandung supraklavikula, pretracheal, dan kelenjar tiroid, yang mengalir ke wilayah IV. Wilayah IV dari rantai jugularis internal titik pengumpulan umum untuk wilayah I, III dan VI. Wilayah V mengumpulkan getah bening dari kulit kepala dan posterior nasofaring. Semua node drainase beningatic dari wilayah V dan wilayah IV pada rantai jugularis internal yang mengumpulkan ke dalam bagasi jugularis (yaitu, sekelompok node diposisikan di jugularis anterior vena brakiosefalika internal) dan kemudian selanjutnya ke saluran toraks di sebelah kiri atau langsung ke yang brakiosefalika vena di sebelah kanan.

Rongga dada mempertahankan koleksi yang berbeda dari kelenjar getah bening, dengan rute drainase yang sedikit kompleks yang sejajar dengan bronkus, arteri, dan vena. Setiap divisi bronkial utama memiliki koleksi node disebut kelenjar getah bening intrapulmonary, yang terletak di dalam paru-paru dan menguras masing-masing segmen yang sesuai paru-paru. Node intrapulmonary mengalir ke satu set node, kelenjar getah bening kiri dan kanan bronkopulmonalis (hilus), yang terletak di persimpangan masing-masing paru-paru dan bronkus utama. node ini mengumpulkan drainase getah bening dari segmen beningatic dari paru-paru masing-masing.

Pada bifurkasi trakea dan bronkus setiap awal, tiga set node berada: hak dan kelenjar getah bening trakeobronkial kiri dan kelenjar getah bening trakeobronkial rendah. Fitur yang tidak biasa dari anatomi ini adalah bahwa node trakeobronkial rendah, juga dikenal sebagai node carinal, mengumpulkan kelenjar getah bening dari lobus kiri bawah tapi itu cairan mengalir ke kelenjar getah bening trakeobronkial yang tepat. Hal ini penting karena kelenjar getah bening yang mencurigakan-muncul di wilayah hilus kanan harus meminta evaluasi lobus kiri bawah dan paru-paru kanan.

Selaras dengan sisi trakea adalah kelompok node dikenal sebagai kanan dan kiri kelenjar getah bening paratrakeal, yang mengumpulkan cairan getah bening beningatic dari kanan dan kiri node trakeobronkial, masing-masing. Rongga dada posterior dikeringkan melalui kelenjar getah bening interkostal dan ke kelenjar getah bening mediastinum posterior. Rongga dada anterior dikeringkan melalui kelenjar getah bening parasternal, yang terletak di sebelah tulang dada di ruang intercostal. Kelenjar getah bening parasternal mengumpulkan getah bening dari mediastinum anterior dan berkomunikasi dengan aspek medial dinding dada anterior.

Situs drainase umum untuk semua kelenjar getah bening tersebut adalah ke dalam bagasi jugularis dan kemudian ke saluran toraks di sebelah kiri atau langsung ke dalam pembuluh darah brakiosefalika di sebelah kanan.

Saluran toraks adalah umum sistem drainase getah bening beningatic akhir untuk lebih rendah ekstremitas, panggul, mesenterium, sebagian besar rongga dada, ekstremitas atas kiri, dan meninggalkan kepala dan leher. Saluran toraks diposisikan di sisi kanan dari aorta di perut dan kelenjar getah bening menerima dari cisterna chyli. Ini naik ke atas melalui dada dalam mediastinum posterior saat menerima drainase getah bening beningatic dari node intercostal. Ini menyilang ke kiri tepat di bawah Carina dan naik ke tingkat persimpangan internal jugularis dan kiri vena subklavia kiri, di mana ia menghubungkan ke dalam sistem vena.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Obat sinusitis yang dijual di apotik

Obat sinusitis yang dijual di apotik
Obat sinusitis yang ada di apotek apa ? Obat sinusitis yang dijual di apotik mungkin banyak macamnya, tapi obat sinusitis yang sudah terbukti manjur QnC Jelly Gamat obatnya.
Perlu anda ketahui QnC Jelly Gamat tidak bisa anda dapatkan di apotek manapun karena kami selaku Agen pusat sekaligus Distributor tunggal QnC Jelly Gamat hanya memasarkan produk ini secara online. Jadi pesan QnC Jelly Gamat sekarang juga BARANG SAMPAI BARU BAYAR.
Sekilas tentang sinusitis Apa itu penyakit sinusitis ? Sinusitis merupakan penyakit peradangan atau inflamasi yang terjadi pada bagian rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi (SINUS). Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa.

Penyebab penyakit sinusitis kebanyakan terjadi karena adanya infeksi virus yang menyerang bagian sinus, sehingga pada akhirnya menyebabkan peradangan pada bagian anggota tubuh tersebut.
Seseorang yang menderita penyakit …

Cara membuat obat miom dari daun sirsak

Cara membuat obat miom dari daun sirsak Mengolah daun sirsak untuk obat penyakit miom bisa dilakukan dengan merebus daun sirsak, Cara membuat obat miom dari daun sirsakini sebagai obat mioma uteri yg ampuh cukup mudah. Dan berikut dibawah ini adalah pemabasahannya.
Langkah pertama cara membuat obat miom dari daun sirsak adalah sediakan 10 sampai 15 lembar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih, setelah itu panaskan kira kira 2 sampai 3 gelas air dalam panci dan masukkan juga daun sirsak. Tunggu sampai mendidih hingga air rebusan daun sirsak berkurang setengahnya. Jika sudah diamkan beberapa menit sampai hangat, lalu tuangkan kedalam gelas dan air rebusn daun sirsakpun bisa anda minum.
Cara membuat obat miom dari daun sirsak Seperti itulah Cara membuat obat miom dari daun sirsak yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Daun sirsak dipercaya dapat membantu mengobati penyakit miom karena didalam daun ini terdapat 34 kandungan senyawa Cytotoxic yang dapat membunuh sel-sel tubuh yang men…

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi
Ini dia cara mengobati penyakit sinus tanpa operasi, Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa obat bisa dengan menggunakan air garam, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi Pertama sediakan garam murni yang tidak dibelum tercampur dengan yodium
Kemudian sediakan juga teko kecil atau ceret air yang ukuran kecil
Setelah semua bahan bahan terkumpul masukan air hangat kedalam teko tadi
Lalu tambahkan seperempat sendok (secukupnya saja) garam murni
Aduk sampai garam tersebut larut dalam air
Kemudian masukan lubang teko kedalam lubang hidung sebelah kiri lalu miringkan kepala agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kanan
Lakukan juga sebalikanya, masukan lubang teko atau ceret ke lubang hidung sebelah kanan agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kiri

Seperti itulah Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa mengkonsumsi obat. Perlu anda ingat jika dengan cara seperti ini penyakit…