Langsung ke konten utama

Pemicu utama gula darah meningkat dan cara mengatasinya

Melacak kadar gula darah Anda sangat penting, seperti mengenali gejala kadar gula darah tinggi. Mereka mudah dikenali dan harus diperlakukan secepatnya, karena bisa membahayakan kesehatan Anda jika tidak diobati. Gejalanya bisa bervariasi tergantung pada banyak faktor, tapi hari ini kita akan menunjukkan gejala paling tinggi kadar gula darah tinggi yang perlu Anda perhatikan.

Pemicu utama gula darah meningkat dan cara mengatasinya




Hiperglikemia berkembang saat tubuh tidak mampu menghasilkan cukup insulin atau tidak bisa menggunakannya dengan benar. Insulin adalah hormon yang membantu glukosa dari makanan masuk ke sel tubuh dimana ia digunakan sebagai energi. Namun, jika Anda menderita kekurangan insulin, glukosa tidak dapat diserap ke dalam aliran darah. Jika ini terus berlanjut untuk waktu yang lama, beberapa bagian tubuh seperti ginjal, pembuluh darah, saraf dan mata mungkin rusak permanen.

Baca juga : Obat penurun gula darah di apotik

Pemicu utama gula darah meningkat dan cara mengatasinya


  • Tidak aktif secara fisik;
  • Kelelahan;
  • Flu biasa;
  • Dehidrasi;
  • Makan berlebihan;
  • Penggunaan steroid secara berlebihan.

Kadar gula darah yang meningkat tidak secara otomatis berarti diabetes, dan ini mungkin salah satu gejala penyakitnya. Orang yang menderita diabetes mungkin tidak mengalami banyak gejala, tapi inilah yang mengindikasikan kadar gula darah tinggi:
  • Sering buang air kecil, terutama semalam;
  • Penglihatan kabur;
  • Mulut kering;
  • Haus;
  • Ketidakmampuan;
  • Kesulitan fokus;
  • Lambat penyembuhan luka dan luka;
  • Infeksi berulang;
  • Masalah pencernaan;
  • Nafsu makan meningkat;
  • Masalah saraf;
  • Kulit kering dan gatal;
  • Kelebihan lemak perut dan penambahan berat badan.

BAGAIMANA MEMULAI TINGKAT GULA DARAH

Untuk mengendalikan kadar gula darah Anda, sangat penting untuk mengetahui makanan apa yang dapat Anda makan. Makanan dengan indeks glisemik tinggi harus dihindari. Indeks Glikemik adalah skala yang menunjukkan jumlah karbohidrat pada makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Semakin tinggi jumlahnya, semakin besar pula risiko kadar gula darah tinggi. Jumlahnya berkisar antara 0-100 - makanan antara 0 dan 54 dianggap makanan rendah glisemik.

Bahkan bagi orang-orang yang tidak menderita diabetes atau gula darah tinggi, mereka yang memiliki kadar gula darah lebih tinggi cenderung memiliki masalah memori, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Neurology, edisi 23 Oktober 2013, jurnal medis Dari American Academy of Neurology.

Penelitian ini melibatkan 141 orang dengan usia rata-rata 63 yang tidak menderita diabetes atau pra-diabetes, yang juga disebut gangguan toleransi glukosa. Orang yang kelebihan berat badan, minum lebih dari tiga setengah porsi alkohol per hari, dan mereka yang memiliki memori dan gangguan berpikir tidak disertakan dalam penelitian ini.

Kemampuan ingatan peserta diuji, bersamaan dengan kadar glukosa darah, atau kadar gula. Peserta juga memiliki pemindaian otak untuk mengukur ukuran area hippocampus otak, yang memainkan peran penting dalam memori.

Orang dengan kadar gula darah rendah cenderung memiliki skor yang lebih baik pada tes memori. Pada sebuah tes dimana peserta perlu mengingat kembali daftar 15 kata 30 menit setelah mendengarnya, mengingat sedikit kata-kata dikaitkan dengan kadar gula darah yang lebih tinggi. Sebagai contoh, peningkatan sekitar tujuh mmol / mol penanda jangka panjang kontrol glukosa yang disebut HbA1c berlanjut bersamaan dengan mengingat dua kata yang lebih sedikit. Orang dengan kadar gula darah tinggi juga memiliki volume lebih kecil di hippocampus.

"Hasil ini menunjukkan bahwa bahkan bagi orang-orang yang berada dalam kisaran normal gula darah, menurunkan kadar gula darah mereka bisa menjadi strategi yang menjanjikan untuk mencegah masalah memori dan penurunan kognitif seiring bertambahnya usia," kata penulis studi Agnes Flöel, MD, dari Charité University Medicine Di Berlin, Jerman. "Strategi seperti menurunkan asupan kalori dan meningkatkan aktivitas fisik harus diuji."

Pemicu utama gula darah meningkat dan cara mengatasinya

Komentar

Pos populer dari blog ini

Obat sinusitis yang dijual di apotik

Obat sinusitis yang dijual di apotik
Obat sinusitis yang ada di apotek apa ? Obat sinusitis yang dijual di apotik mungkin banyak macamnya, tapi obat sinusitis yang sudah terbukti manjur QnC Jelly Gamat obatnya.
Perlu anda ketahui QnC Jelly Gamat tidak bisa anda dapatkan di apotek manapun karena kami selaku Agen pusat sekaligus Distributor tunggal QnC Jelly Gamat hanya memasarkan produk ini secara online. Jadi pesan QnC Jelly Gamat sekarang juga BARANG SAMPAI BARU BAYAR.
Sekilas tentang sinusitis Apa itu penyakit sinusitis ? Sinusitis merupakan penyakit peradangan atau inflamasi yang terjadi pada bagian rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi (SINUS). Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa.

Penyebab penyakit sinusitis kebanyakan terjadi karena adanya infeksi virus yang menyerang bagian sinus, sehingga pada akhirnya menyebabkan peradangan pada bagian anggota tubuh tersebut.
Seseorang yang menderita penyakit …

Cara membuat obat miom dari daun sirsak

Cara membuat obat miom dari daun sirsak Mengolah daun sirsak untuk obat penyakit miom bisa dilakukan dengan merebus daun sirsak, Cara membuat obat miom dari daun sirsakini sebagai obat mioma uteri yg ampuh cukup mudah. Dan berikut dibawah ini adalah pemabasahannya.
Langkah pertama cara membuat obat miom dari daun sirsak adalah sediakan 10 sampai 15 lembar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih, setelah itu panaskan kira kira 2 sampai 3 gelas air dalam panci dan masukkan juga daun sirsak. Tunggu sampai mendidih hingga air rebusan daun sirsak berkurang setengahnya. Jika sudah diamkan beberapa menit sampai hangat, lalu tuangkan kedalam gelas dan air rebusn daun sirsakpun bisa anda minum.
Cara membuat obat miom dari daun sirsak Seperti itulah Cara membuat obat miom dari daun sirsak yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Daun sirsak dipercaya dapat membantu mengobati penyakit miom karena didalam daun ini terdapat 34 kandungan senyawa Cytotoxic yang dapat membunuh sel-sel tubuh yang men…

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi
Ini dia cara mengobati penyakit sinus tanpa operasi, Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa obat bisa dengan menggunakan air garam, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Cara mengobati sinusitis tanpa operasi Pertama sediakan garam murni yang tidak dibelum tercampur dengan yodium
Kemudian sediakan juga teko kecil atau ceret air yang ukuran kecil
Setelah semua bahan bahan terkumpul masukan air hangat kedalam teko tadi
Lalu tambahkan seperempat sendok (secukupnya saja) garam murni
Aduk sampai garam tersebut larut dalam air
Kemudian masukan lubang teko kedalam lubang hidung sebelah kiri lalu miringkan kepala agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kanan
Lakukan juga sebalikanya, masukan lubang teko atau ceret ke lubang hidung sebelah kanan agar air garam keluar dari lubang hidung sebelah kiri

Seperti itulah Cara mengobati sinusitis tanpa operasi dan tanpa mengkonsumsi obat. Perlu anda ingat jika dengan cara seperti ini penyakit…